Pages

PERTANYAAN CASE STUDY 1

Rabu, 04 Agustus 2010

Suatu universitas yang mempunyai lima fakultas dengan masing - masing fakultas paling tidak mempunyai 3 jurusan dengan program studi lebih dari dua. universitas ini sebelumnya telah menerapkan sistem komputerisasi pada Sistem Informasi Akademik, tetapi belum terintegrasi antara satu fakultas dengan fakultas lainnya termasuk antara jurusan dengan jurusan lainnya. saat ini universitas ini mempunyai mahasiswa 10 ribuan yang berasal dari berbagai daerah dengan alumni lebih dari 3500-an yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia bahkan beberapa negara didunia. baru-baru ini manajeman Universitas telah memutuskan bahwa sistem Informasi akademik yang terintegrated dengan catatan pemrosesan data dapat dilakukan secara terdistribusi dan semaksimal mungkin dapat meningkatkan efisiensi dari segi operasional, tetapi sistem informasi ini tetap dituntut memperhatikan mutu perguruan tinggi. Prioritas utama bisa memenuhi kebutuhan tingkatan pengguna database dan semua tingkatan manajeman.

Pertanyaan :
Team anda memenangkan tender proyek pengembangan sistem tersebut dengan nilai proyek 250 juta. Dalam team ini, anda adalah anggota Pokja Analist dan Perancang Sistem dan diminta untuk merancang sistem yang akan digunakan pada sistem tersebut. Buatlah rancangan sistem tersebut menggunakan :
1. Use Case Diagram
2. Class Diagram
3. Squence Diagram
4. Statechart Diagram
5. Aktivity Diagram

0 komentar:

 
IT Randy Andrian's Blog © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting