Pages

Cara memperbaiki Hard Disk Eksternal tidak terdeteksi oleh komputer

Rabu, 24 Juni 2015

Cara memperbaiki Hard Disk Eksternal tidak terdeteksi oleh komputer - Good Morning Sobat Tekno semuanya yang selalu Semangat tentunya, Yah Pada pertemuan kali ini Teknokomputer akan mengulas mengenai cara mengatasi hardisk eksternal yang tidak terbaca oleh komputer dan bersama pula cara menanggulangi kerusakanya. Jadi hardisk eksternal adalah sebuah media penyimpanan portable yang berkapasitas besar, sehingga bisa digunakan kapan saja dengan mencolokan kabel USB ke laptop atau PC. Nah buat sobat teknokomputer yang juga mempunyai keluhan mengenai hardisk eksternal  kalian , langsung saja sobat ikuti tutorial yang akan teknokomputer berikan di bawah ini. Check This Out...!!!

  • Pertama kalian harus tau terlebih dahulu apa penyebab kerusakanya. berikut adalah penyebabnya
  1. Driver Hard disk eksternal tidak di kenali, ( ini biasanya disebabkan karena kesalahan file system pada HDD eksternal
  2. Port USB rusak, ini bisa kerusakan secara fisik ( meskipun jarang kejadian / bisa drivernya bermasalah)
  3. Hard disk eksternal tidak mendapat cukup pasokan daya
  4. Driver windows yang bermasalah
because penyebabnya lumayan bervariasi seperti di atas, Oz untuk perbaikan hardisk eksternal yang tidak terbaca sobat harus mencoba satu persatu untuk mencari penyebabnya yang sebenarnya.

  • Cara pengatasian driver yang tidak terdeteksi menggunakan Disk Management
Pertama sobat tekan "WINDOWS + R", kemudian kalian ketik "diskmgmt.msc" di kotak Query "RUN", setelah itu tekan enter.


                                    gambar disk management
  1. Note : Sobat akan melihat daftar dari driver management windows, di situ sobat bisa menformat, partisi dan rename drive, yang sebelumnya tidak bisa terbaca / muncul di komputer sobat.
  2. Kemudian colokan hard disk eksternal anda ke USB yang berbeda, setelah di pindah dan terbaca maka kemungkinan port USB anda yang sebelumnya mengalami masalah.
  3. Setelah itu coba cek di device manager , tekan tombol "WINDOWS" di keyboard lalu ketik device manager di pencarian windows dan tekan Enter.

    gambar driver windows
  4. lalu search disk drive , kemudian lihat apa ada tanda pentung di sebelahnya, Kalo ada itu masalahnya yaitu Drivernya. Cara pengatasianya cukup mudah kok , install driver USB anda untuk mengatasi permasalahan tersebut. Biasanya untuk tipe har disk eksternal driver yang dibutuhkan tipe USB 3.0 
    Di sini Kami juga Menyediakan tutorial Cara Partisi Hardisk berbentuk video yang dapat sobat liat di bawah ini
     
    Nah itu lah tutorial / pengalaman yang pernah Teknokomputer lakukan untuk mengatasi not detections hard disk eksternal pada komputer teknokomputer. semoga sobat sekalian juga berhasil dalam pengerjaanya, sekian dulu tutorialnya semoga bermanfaat bagi sobat semuanya. Terimakasih. 

0 komentar:

 
IT Randy Andrian's Blog © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting